4 orang pelaku yang telah diringkus oleh Tim Buser 77 dan Unit Intelkam Polresta Kendari..
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Motif Asmara, Empat Pemuda Pelaku Pembunuhan Mahasiswa di Kendari Berhasil di Ringkus

Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:57 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari mengungkap motif pembunuhan mahasiswa berinisial LOH yang ditemukan tewas di Jalan KS Tubun, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada beberapa waktu lalu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan dalam kasus tersebut terdapat empat orang pelaku yang telah diringkus oleh Tim Buser 77 dan Unit Intelkam Polresta Kendari. Mereka adalah seorang wanita berinisial IN (20), dan tiga orang pria masing-masing berinisial HE (23), EY (19), serta ER (22).

“IN, HE ditangkap lebih dulu di BTN Adam Al-Hafidz, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, sementara satu lainnya inisial ER ditangkap di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Di hari yang sama, anggota juga meringkus EY di Jalan Torada, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari,” bebernya.

Untuk motif pembunuhan, lanjut Aris, salah satu pelaku inisial ER yang merupakan pacar IN merasa cemburu dan sakit hati terhadap korban sebab diduga telah melakukan hubungan intim dan masih menghubungi IN.  ER kemudian mengajak EY, dan HE untuk menjebak korban dan bertemu ke Jalan KS Tubun lalu menghajar korban hingga meninggal dunia.

Proses evakuasi korban yang ditemukan tewas di Jalan KS Tubun.

"Motifnya sakit hati karena korban pernah menjalin hubungan intim dengan IN lalu korban ini sering menghubungi IN lagi. Jadi wanita inisial IN yang mengirim lokasi ke korban atas perintah ER. Saat korban ke lokasi itu, terjadilah pemukulan hingga meninggal dunia," ungkapnya.

Saat ini polisi telah mengamankan sejumlah barangbukti termasuk masih terus menggali keterangan dari para pelaku. Akibat perbuatannya, ke empat tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas di dalam kawasan hutan Nanga-Nanga Kendari, di Jalan KS Tubun, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Jumat (4/10).

Saat ditemukan, ada sejumlah luka di bagian kepala dan leher yang diduga akibat benturan benda tumpul dan menjadi penyebab kematiannya . Mayat yang diketahui berinisial LH itu awalnya ditemukan mengenaskan bersama motornya. Saat dilakukan olah TKP, petugas menemukan barangbukti berupa potongan besi yang berada di samping korban. (emr/frd)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral