Tim sar evakuasi seorang pria yang terjebak di dalam sumur di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/10/2024)..
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Tim Basarnas Kendari Evakuasi Pria yang Terjebak Hingga Tewas Dalam Sumur

Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:33 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Seorang pria yang diketahui bernama Pipit (35) asal Desa Asembu Mulia, Kabupaten Konawe Selatan, ditemukan tewas di dalam sumur sedalam 11 meter di Kelurahan Anawai, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/10/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Amirudin mengatakan pihaknya menerima informasi dari petugas damkar jika terdapat seorang pria yang terjebak di dalam sumur.

“Orang ini sementara membersihkan sumur, ia terjebak dan tenggelam di dasar sumur hingga membutuhkan bantuan evakuasi,” katanya.

Dari pengakuan pemilik rumah, awalnya para pekerja itu berjumlah 5 orang yang bertugas menguras air sumur dengan menggunakan Alkon. Namun tiba-tiba terdengar suara dari luar dan ternyata korban sudah terjatuh di dalam sumur.

Mendengar informasi tersebut, Tm Basarnas kemudian menuju ke lokasi untuk bergabung dengan sejumlah tim sar lainnya yakni dari Tim Damkar Kendari untuk bersama-sama melakukan proses evakuasi. Karena dalamnya sumur tersebut, proses evakuasi pun berlangsung dramatis.

“Setelah beberapa jam dilakukan upaya evakuasi, akhirnya korban dapat dievakuasi namun sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah itu, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari sembari menunggu pihak keluarga dan dilakukan pendataan oleh petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral