Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani menulis surat untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono..
Sumber :
  • Haswadi

Bupati Luwu Utara Tulis Tangan Surat untuk Menteri PUPR, Indah: Supaya Tidak Lupa Seko Luwu Utara

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:19 WIB

Luwu Utara, tvOnenews.com - Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani nekat menulis surat untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) Basuki Hadimuljono. Tapi kali ini, surat yang ditujukan pada Menteri ini hanya ditulis tangan dan diserahkan langsung pada Basuki Hadimuljono di Jakarta.

"Saya tulis tangan saat pak menteri Basuki performance main drum. Tujuannya supaya beliau tidak lupa Seko, Luwu Utara," kata Indah Putri Indriani, Jumat (11/10/2024).

Indah menjelaskan, surat yang dia tulis berisi permintaan agar akses jalan ke Kecamatan Seko Luwu Utara dapat dilanjutkan tahun 2025.

"Spontan saja saya menulis surat itu. Setelah jadi, suratnya langsung saya serahkan ke pak Menteri dan pak Menteri yang serahkan langsung ke Dirjen Bina Marga untuk segera ditindaklanjuti," ucapnya.

Bupati menyebut akses jalan sampai ke Ibukota Kecamatan Seko, tersisa kurang lebih 27 kilometer yang belum diaspal. Sementara 80 kilometer lainnya sudah beraspal.

Menurut Indah, tahun ini targetnya sampai Ibu Kota Kecamatan Seko, sudah rampung. Desain dan lahan sudah siap untuk dua ruas jalan dan empat jembatan.

"Tapi belum ada anggarannya. Pagu awal hampir Rp 150 miliar. Dari itu saya berharap Pak Menteri bisa segera atensi dan anggaran untuk Seko bisa terealisasi," ujarnya.

Kecamatan Seko memiliki luas 2.109 kmĀ². Luasan ini setara dengan 28 persen  dari luas total Kabupaten Luwu Utara. Seko juga terkenal dengan kekayaan dan keindahan alamnya.(has/frd).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral