Penuhi nazar pelantikan Prabowo, kakek 8 tahun berenang seberangi lautan.
Sumber :
  • Jamil Azali

Kakek 68 Tahun di Buton Nekat Berenang Seberangi Lautan yang Dihuni Buaya Demi Tunaikan Nazar Pelantikan Presiden Prabowo

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:04 WIB

 

Buton, tvOnenews.com - Seorang kakek berusia 68 tahun nekat berenang menyebrangi lautan yang dihuni buaya di teluk Hondolu, Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, demi tunaikan nazar atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebelum menunaikan nazarnya berenang seberangi lautan di perairan Teluk Hondolu/  di desanya, Kakek 68 tahun yang telah lama mengidolakan sosok Prabowo Subianto terlebih dahulu meminta doa agar selamat sampai tujuan lantaran perairan teluk Hondolu banyak dihuni buaya berukuran besar.

Usai menyampaikan niatnya, Kakek bernama LM Juhudin yang berprofesi sebagai nelayan ini mulai berenang meninggalkan pesisir pantai Desa Wasuamba menuju Desa Bonelalo yang berjarak 1 Kilometer. Kakek Juhudin berenang tanpa alat bantu dan hanya ditemani beberapa warga yang merekam aksinya dari atas perahu hingga viral di media sosial.

Kakek Juhudin mengaku nekat menyebrangi lautan yang dihuni buaya lantaran sebelumnya telah bernazar jika Prabowo Subianto dan Gibran terpilih dan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, maka Kakek Juhudin akan berenang seberangi lautan. Aksi Sang Kakek ini dilakukan tepat di hari pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Pada 20 Oktober 2024 lalu.

"Sebenarnya saya sudah lama mengidolakan Bapak Prabowo Subianto, sehingga saat pilpres saya sudah bernazar jika Bapak Prabowo dan Gibran terpilih dan resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden maka saya akan berenang menyeberangi teluk Hondolu ini meskipun di laut ini banyak buaya, dan Alhamdulillah saat berenang itu tidak nampak satu ekorpun buaya padahal biasanya buaya ini sering terlihat oleh warga di desa ini, "ungkap Juhudin, saat ditemui di pesisir pantai Desa Wasuamba, Senin (21/10/2024).

Aksi Kakek Juhudin mendapat dukungan dari warga desa setempat hingga beramai-ramai mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Warga Desa yang memenangkan Prabowo Gibran saat pemilihan presiden di desanya berharap Prabowo dan Gibran dapat menjadi pemimpin yang amanah, mereka juga berharap suatu saat Presiden Prabowo dapat mengunjungi Desa Wasuamba.

 

(jai/asm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral