Sejumlah Unit Mobil Box dan Mobil Tangki yang diamankan sebagai barangbukti di Mako Polda Sultra.
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Polda Sultra Amankan Kelompok Mafia BBM, 15 Ton Solar Disita

Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:15 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan 2 unit mobil tangki bermuatan 15 Ton Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar.

"Tim akhirnya mengamankan 2 mobil tangki diduga milik PT Intim Putra Perkasa yang masing-masing memuat 5.000 liter dan 10.000 liter," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sultra, Kombespol Heri Tri Maryadi.

Ia mengatakan, mobil tangki berbendera PT Intim Putra Perkasa itu diamankan di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra pada Jumat (18/2/2022).

Awalnya, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar bahwa akan ada 2 unit mobil tangki yang mengisi solar di SPBU. Kemudian, BBM tersebut akan dibongkar di salah satu kios yang ada di Pelabuhan Batu Kendari.

Heri pun memerintahkan anak buahnya untuk mengintai mobil tersebut. Tak berlangsung lama, tim yang dipimpin oleh AKP Rachmat Zam Zam berhasil membuntuti 2 mobil tangki itu.

Selain mengamankan 15 Ton BBM subsidi itu, perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini mengatakan bahwa timnya juga mengamankan 4 orang yakni pemilik BBM berinisial Ad, 2 sopir, dan 1 orang penjual. BB dan keempatnya langsung digiring di Mapolda Sultra untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi, para pelaku mengaku akan mengirim BBM ini di salah satu perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral