Kadis Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso bersama Depag Sulsel melakukan penandatanganan program Gerakan Cari Mantu Bersih Narkoba..
Sumber :
  • ANTARA

Unik, Ada "Gerakan Cari Mantu Bersih Narkoba"

Sabtu, 4 Juni 2022 - 14:04 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan meluncurkan program “Sulsel Bersih Narkoba, Gerakan Cari Mantu Bersih Narkoba” dalam mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran dan Gelap Narkotika (P4GN).

Plt Kadis Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso di Makassar, Sabtu (4/6/2022), mengatakan, program ini secara teknis menyaring calon pasangan kedua mempelai agar bebas narkoba.

Program berakronim: “Sulsel Bersinar Gencarkan” ini di bawah teknis kendali Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan merupakan program prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Sederhana saja, jika ada anak muda akan menikah, maka calon mantu khususnya calon mempelai laki laki wajib mendapatkan keterangan bebas narkoba setelah di-screening oleh BNN, Dinas Kesehatan. Depag di sini tentu setelah semua lengkap baru bisa menikahkan kedua mempelai,” ujarnya.

Dengan program ini, lanjut Bachtiar Baso, Pemerintah Provinsi Sulsel memiliki taji untuk menekan dan memutus mata rantai narkoba di Sulsel.

“Intinya begini adakan anak anak muda itu yang memakai narkoba, tentu kita edukasi bahwa ingat kalau sudah menikah tinggalkan itu benda haram. Tidak ada gunanya bagi masa depan dirinya sendiri dan keluarganya kelak,” jelas Bachtiar Baso.

Secara umum program ini tentu, meliputi edukasi perlunya rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika, pembinaan layanan kesehatan dasar dalam rangka aksesbilitas rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral