KPU Sulut Gelar Rakor Verifikasi Faktual Pengurus dan Keanggotaan Parpol Peserta Pemilu 2024.
Sumber :
  • Tim Tvone-Marwan Diaz

KPU Sulut Gelar Rakor Verifikasi Faktual Pengurus dan Keanggotaan Parpol Peserta Pemilu 2024

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:13 WIB

Manado, Sulawesi Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu Tahun 2024 bersama Stakeholder, Mahasiswa, LSM dan Media masa di Hotel Luansa, Manado, Kamis (13/10/2022) Siang.

"Terkait verifikasi faktual ini untuk kepengurusan kita akan mendatangi langsung kantor partai politik, sementara untuk verifikasi faktual keanggotaan kita akan mendatagi rumah-rumah masyarakat yang namanya masuk dalam daftar keanggotan partai politik," ujar Plt Ketua KPU Sulawesi Utara, Meidy Tinangon saat membuka kegiatan Rakor, Kamis (13/10/2022) siang.

Menurut Meidy, KPU Sulut akan meminta seluruh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan rapat koordinasi seperti ini dan teman-teman Pers diharapkan bisa menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan verifikasi agar publik tidak kaget ketika tim verifikasi KPU turun ke Desa dan Kelurahan.

"Kita melakukan verifikasi faktual untuk melaksanakan semua tahapan, minggu lalu kita telah melaksanakan kegiatan koordinasi terkait data pemilih, setelah itu kita koordinasi dengan insan pers terkait bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dan peran pers di dalamnya," ujarnya  

Lanjut Meidy, untuk melaksanakan kegiatan ini tidak bisa sukses tanpa dukungan dari semua pihak dan seluruh komponen Masyarakat.

"Kita melaksanakan rapat koordinasi ini dengan harapan agar kita mendapat masukan-masukan dari semua pihak termasuk TNI-POLRI terkait pengamanan dan mengantisipasi potensi tingkat kerawanan yang terjadi," katanya.

Menurutnya, kesuksesan dalam penyelengaraan pemilu tidak lepas dari peran semua pihak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral