Gedung Aula Sekolah MAN Tanjungpinang Terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Diguyur Hujan Sejak Siang, Gedung Aula Sekolah MAN Tanjungpinang Malah Terbakar

Jumat, 3 Maret 2023 - 14:04 WIB

Tanjungpinang, tvonenews.com - Gedung Aula Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang, Kepulauan Riau terbakar, Kamis (2/3/2023) sore. Kebakaran terjadi saat guyuran hujan yang berlangsung sejak siang. Informasi peristiwa kebakaran ini dengan cepat menyebar di media sosial dari postingan warga yang mengabadikan peristiwa tersebut.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang, Agustiawarman. Ia mengatakan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diinformasikan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sebelum Magrib tadi. Dari informasi itu yang merespon pertama regu pemadam di Jalan Suka Berenang, tapi sekarang sudah semua regu turun," ujar Agustiawarman.

Agus menjelaskan, kobaran api bersumber dari dalam gedung, yang terdapat barang mudah terbakar diantaranya kursi, meja dan sofa. "Bagian belakangnya ada dapur, difungsikan buat dapur. Saat kita memadamkan api tadi masih berbau gas," jelasnya.

Agus menambahkan, terkait penyebab kebakaran pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian. "Kita nanti serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan investigasi, kita belum bisa menduga dari apa penyebabnya," pungkas Agustiawarman.

Sementara Kapolsek Bukit Bestari, Polresta Tanjungpinang, AKP Yuhendri mengatakan, saat kejadian, gedung Aula MAN yang biasa disewakan untuk acara pernikahan itu sedang kosong. "Biasanya ada penjaga, tapi tadi penjaganya sedang keluar, ini kita sedang mencari penjaganya untuk dimintai keterangan," ujar AKP Yuhendri.

AKP Yuhendri menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas peristiwa kebakaran itu. “Alhamdulillah, tidak ada korban. Kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya. (ksh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral