Proses pencarian enam santriwati yang hanyut di Sungai Parsariran..
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

Sedang Asik Bermain di Sungai Parsariran, 6 Santriwati Hanyut dan 1 Ditemukan Meninggal

Sabtu, 4 Maret 2023 - 11:02 WIB

Tapanuli Selatan, tvonenews.com - Enam orang santriwaati Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Ahmad Basir hanyut terbawa arus Sungai Pemandian Parsariran di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Jumat (3/3/2023) sore. 

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, mengatakan sebelum hanyut terbawa arus sungai, enam orang santri itu tengah bermain di pemandian dan saat itu arus sungai mendadak naik sehingga menghanyutkan para korban. Hasil pencarian hingga Jumat malam, petugas menemukan satu santri meninggal dunia, empat selamat, dan satu lagi masih hilang.

AKBP Imam Zamroni, menerangkan bahwa santriwati atas nama SD (13), warga Dusun Gunung Tua, Desa Gapuk Tua, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, dalam keadaan sadar dan SNS (12) warga Desa Wek III, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel, juga dalam keadaan sadar. Selanjutnya, WH (12) warga Desa Aek Pardomuan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, juga masih dalam keadaan sadar dan AR (12) warga Desa Pangarongan, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, juga masih dalam keadaan sabar.

“Sementara J (12) warga Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, meninggal dunia usai kejadian tersebut. Sedangkan santriwati atas nama DN (12), warga Desa Pangarongan, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel, yang hingga saat ini masih dalam pencarian (hilang),” ucap AKBP Imam Zamroni.

Imam menambahkan, petugas gabungan membawa kelima orang santri tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Polda Sumut di Batangtoru, sebagai upaya penanganan medis korban yang selamat. "Untuk korban santriwati yang meninggal dunia, kuat dugaan karena kehabisan nafas, serta terkena hantaman batu akibat derasnya arus sungai di saat hanyut,” tutup Imam. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral