Santriwati Ponpes Syekh Ahmad Basyir yang hanyut ditemukan selamat, satu orang meninggal dunia..
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

4 Santriwati Ponpes Syekh Ahmad Basyir yang Hanyut di Sungai Parsariran Ditemukan Selamat

Sabtu, 4 Maret 2023 - 11:14 WIB

Tapanuli Selatan, tvonenewas.com - Pascaterseret derasnya arus Sungai Parsariran di Tapanuli Selatan, empat santriwati ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka adalah Silha Boru Daulay (13) warga Dusun Gunung Tua, Desa Gapuk Tua, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sri Nazwa Sahina boru Siregar (12) warga Desa Wek III, Kecamatan Batangtoru, Windi Boru Hutapea (12) warga Desa Aek Pardomuan, Kecamatan Angkola Sangkunur, dan Amanda Boru Rambe (12) warga Desa Pangarongan, Kecamatan Marancar, Tapsel.

Keempat santriwati Ponpes Syekh Ahmad Basyir Batangtoru itu ditemukan dalam kondisi sadar dan luka ringan. “Sementara untuk empat korban selamat dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Batangtoru dan telah diserahkan pada masing-masing pihak keluarga, selanjutnya untuk satu korban meninggal dunia juga demikian,” kata Kapolsek Batangtoru, AKP Tona Simanjuntak.

Menurut Tona, proses pencarian para korban ini melibatkan semua unsur, baik dari TNI maupun BPBD. Pencarian korban dilakukan dengan susur sungai sejauh 10-15 dengan menggunakan beberapa perahu. “Proses pencarian dilakukan sejauh 10 -15 kilometer dari aliran Sungai Parsariran menuju Sungai Mabang, Desa Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru diselusuri tim, tapi korban belum ditemukan,” bebernya.

Hingga Jumat (3/3/2023) malam tadi, proses pencarian satu santri yang masih dinyatakan hilang terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil. “Korban bernama Dirsa Novia (12), santriwati dari Pesantren (Ponpes) Ahmad Basyir itu, saat ini masih dalam pencarian tim gabungan, sedangkan empat orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat dan 1 orang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tutup Kapolsek. 

Sebelumnya, enam santriwati Ponpes Syekh Ahmad Basyir sedang asik bermain sambil mandi di sungai yang berada di lingkup ponpes, Jumat (3/3/2023) sekira pukul 13.30 WIB. Tiba-tiba arus air deras kemudian menyeret keenam santriwati tersebut. Dalam peristiwa itu, seorang santri ditemukan meninggal, empat selamat, dan satu orang lagi masih dalam proses pencarian. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:59
02:49
01:49
02:19
02:16
07:05
Viral