Kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Lampung Tengah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Memprihatinkan! 10 Tahun Lebih Jalan Rusak di Lampung Tak Kunjung Diperbaiki

Kamis, 9 Maret 2023 - 12:20 WIB

Lampung Tengah, tvOnenews.com - Kondisi jalan di Provinsi Lampung yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, sangat memprihatinkan. Bahkan, sebagian aspal sudah tidak terlihat lagi dan tergantikan dengan kubangan bercampur lumpur.

Jalan ini menghubungkan tiga kecamatan yakni Kecamatan Seputih Banyak, Kecamatan Rumbia, dan Kecamatan Gaya Baru, Kabupaten Lampung Tengah. Kondisi aspal jalan yang sudah tidak terlihat kerap membuat kendaraan rawan kecelakaan jika tidak tahu kondisi jalan yang dilalui. Sebagian warga di tiga kecamatan tersebut merasa dibohongi para kepala daerah yang terpilih. Sebab, sudah lebih dari 10 tahun kerusakan jalan tidak tersentuh perbaikan.

Jalan Lintas Rumbia hingga ke Gaya Baru ini selalu jadi objek politik para calon kepala daerah untuk mendapatkan simpati warga supaya memilihnya. Saat kampanye, mereka berjanji akan memperbaiki jalan itu. Namun setelah terpilih maka janji hanya tinggal janji.

Salah satu warga, Edy Supiono, mengungkapkan jika jalan ini sudah mengalami kerusakan sejak lama. Saat ini, akses jalan utama tersebut semakin memperihatinkan akibat curah hujan yang tinggi. "Lumayan lama jalan ini sudah rusak. Yang paling parah sekitar dua tahun ini. Cuma, perbaikannya hampir 10 tahun tidak diperbaiki," kata Edy, Kamis (9/3/2023).

Menurut Edy, jalan ini merupakan akses utama yang sering dilalui pengendara menuju ke Gayabaru dan Bratasena. Akibat kondisi jalan yang rusak, tak jarang pengendara mengalami kecelakaan. "Sering, tiap hari terjadi mobil terperosok ke dalam lubang jalan yang rusak. Pernah juga ada truk muatan singkong terbalik karena kondisi lubang tertutup air keruh," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah sempat pernah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan. "Janjinya sih bulan 3. Katanya bulan Maret, tapi tidak tahu tahun berapa. Karena sampai sekarang belum juga diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, Handoko, salah satu sopir truk yang melalui jalan tersebut mengaku harus sangat berhati-hati, karena jika salah sedikit saja dapat terperosok di jalan yang dalam, karena hanya terlihat kubangan air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral