Sajian Ungkep Entok Jantan.
Sumber :
  • medan

Ungkep Entok Jantan Sajian Nikmat Untuk Berbuka Puasa

Minggu, 9 April 2023 - 06:59 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Makanan spesial untuk berbuka puasa yang satu ini sangat digemari oleh warga Musi Banyuasin, yakni, ungkep Entok jantan atau Itik Lanang. Menu yang sangat digemari oleh warga ini banyak diminati atau disajikan di setiap bulan suci ramadhan khususnya untuk santapan berbuka puasa. 
 
Menu masakan ini bahanya adalah daging Entok jantan, Atau Itik Lanang. Cara membuatnya, siapkan daging Entok jantan yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan bumbu spesial seperi cabe hijau, bawang putih dan bawang merah, lengkuas, serai, serta daun salam dan daun jeruk. Bumbu dimasukan kedalam kuali serta daging Entok dimasak hingga matang dan siap untuk dihidangkan.
 
Irda Mardalena, Salah satu warga yang berada di perumahan Randik Sekayu mengatakan, dirinya setiap satu minggu sekali selalu membuat hidangan Entok ungkep dan yang dipilih adalah entok jantan.
 
"Benar saya setiap satu minggu sekali selalu membuat hidangan untuk keluarga yakni ungkep entok jantan, ini spesial untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang nikmat, juga entok jantan ini dipercaya bisa menambah stamina" pungkas Irda.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
01:30
01:33
02:01:30
02:25
03:26
Viral