Suasana rumah duka di kampung halaman korban, Tebing Tinggi, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Tiga Korban Tabrakan di Kampar Riau Dimakamkan di Kambang Barat Pessel

Jumat, 28 April 2023 - 07:39 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com – Korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Kubang Raya, KM 4 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (27/4/2023) sekira pukul 06.00 WIB, dibawa ke kampung halamannya, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan untuk dimakamkan.

“Memang benar, kelima korban adalah warga kami di kampung Tebing Tinggi Nagari Kambang Barat,” ujar Mimi Amora selaku Wali Nagari (kepala desa) Kambang Barat, Kamis malam (27/04/2023) kepada tvOnenews.com.

Kata Mimi, ketiga korban memang satu keluarga dan pergi merantau ke Pekanbaru, kemaren mereka mudik ke Tebing Tinggi, Kambang. Namun dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru, mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tiga dari lima isi minibus meninggal dunia yang merupakan satu keluarga.

“Saat ini ambulance yang membawa korban sedang menuju kesini dari Pekanbaru pukul tiga siang tadi dan diperkirakan sampai ke kampung (Kambang Barat) pukul dua dini hari nanti,” ujar Mimi yang ikut memantau kedatangan jenazah bersama perangkat nagari serta Kecamatan Lengayang.

Korban kecelakaan satu keluarga ini terdiri dari Janawir (57), Sumarni (53), Tomy Suwirman (25), Annisa Rahmati (19) dan Zahra Suwirman (12), di rantau (Pekanbaru) mereka tinggal di Jalan Berdikari, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Korban yang luka-luka yakni, Janawir kondisi saat ini sudah sadar dari koma sedangkan Sumarni masih dalam keadaan koma. Sementara,  korban meningal dunia yang saat ini dalam perjalanan pulang ke Kambang Barat adalah Tomi Suwirman, Annisa Rahmati dan Zahra Suwirman. 

“Keberangkatan warga kami yang menjadi korban kecelakaan ini menuju Kambang Barat juga difasilitasi oleh Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPL) dan Ikatan Keluarga Warga Lengayang (IKWAL) yang berada di Pekanbaru,” tambah Mimi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral