Polres Mentawai menangkap pelaku pembunuhan operator PLTD Saliguma, Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Diduga Karena Dendam, Pelaku Pembunuhan Operator PLTD Mentawai Akhirnya Ditangkap

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:17 WIB

Mentawai, tvOnenews.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Mentawai akhirnya menangkap pelaku pembunuhan seorang operator Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Saliguma di Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat terjadi pekan lalu, yang jenazah korban ditemukan Jumat pagi (28/4/2023).

Informasi penangkapan pelaku tersebut dibenarkan Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Fahmi Reza. Pelaku seorang pria berinisial K, usia 19 tahun. Dia ditangkap di Dusun Sitakmonga, Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Benar, pelaku sudah kami tangkap, dugaan kuat kita motif dari pelaku adalah persoalan dendam", kata Fahmi saat dikonfirmasi, Rabu (2/5/2023).

Namun, Fahmi tidak merinci dendam yang membuat pelaku K tega menghabisi nyawa korban yang bekerja sebagai operator PLTD tersebut dengan status Tenaga Alih Daya.

Pada berita tvOnenews.com sebelumnya, Sabtu (29/4/2023), warga Desa Saliguma digegerkan penemuan mayat yang tergeletak di ladang sagu di Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Jumat pagi (28/4/2023).

Kepala Desa Saliguma, Laurianus Salabok mengatakan, jasad korban yang belakangan diketahui bernama Marten Saroro (37) ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kondisinya sudah tidak bernyawa dan beberapa bagian tubuhnya ada bekas luka dan jasadnya ditutupi dengan daun sagu yang kering," kata Laurianus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral