Proses evakuasi korban hanyut di Balai Benih Ikan Pesisir Selatan.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Kejar Perahu Lepas, Pegawai Balai Benih Ikan Pesisir Selatan Hanyut dan Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 12 Mei 2023 - 03:30 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com – Seorang pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Balai Benih Ikan Wilayah Sungai Nipah, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan Darma Putra hanyut setelah mengejar perahu yang lepas dari tambatan.

Korban yang diduga tidak bisa berenang tersebut hanyut tenggelam dibawa air, pada Kamis (11/5/2023) siang.

Pemuda asal Kasang Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat itu hilang di Pantai tempat dia bekerja sehari-hari. Peristiwa terjadi pukul 10.30 WIB dan dilaporkan ke Basarnas pukul 13.55 WIB.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik menjelaskan, korban bersama temannya memberi makan ikan keramba menaiki perahu kecil berjarak sekitar 200 meter dari pantai. Namun, naas, Darma hilang terbawa arus laut. Sementara rekannya selamat dalam peristiwa tersebut.

"Setelah perahu yang diikat keramba lepas keduanya mengejar perahu dengan berenang, namun perahu semakin menjauh dan akhirnya korban tenggelam, dan temannya dapat diselamatkan nelayan,” jelas Abdul Malik lagi.

Kepala Pelaksana Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Doni Gusrizal menyebutkan, korban berdua dengan temannya sesama petugas, sekitar pukul 10.30 WIB memberi makan ikan keramba dengan naik perahu kecil berjarak sekitar 200 meter dari pantai.

Setelah perahu yang diikat ke keramba lepas dan kedua petugas tersebut mengejar perahu dengan berenang. Tapi perahu semakin menjauh dan akhirnya korban tenggelam dan satu temannya dapat diselamatkan nelayan yang kebetulan yang lewat dekat kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral