Wisatawan sedang berlibur di Istana Maimun..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Libur Panjang, Istana Maimun Ramai Dikunjungi Wisatawan di Kota Medan

Sabtu, 3 Juni 2023 - 06:30 WIB

Medan, tvonenews.com - Menikmati momen libur panjang Hari Pancasila dan Hari Raya Waisak tahun 2023, sejumlah tempat wisata di Kota Medan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah Istana Maimun yang terletak di Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan pada Jumat (02/06/2023).

Dari pagi hingga dini hari, para wisatawan berbondong-bondong datang mengunjungi salah satu ikon Kota Medan ini.

Berdasarkan pantauan, mayoritas wisatawan yang datang berasal dari keluarga-keluarga di luar daerah Kota Medan. Mereka berjalan-jalan, melihat bangunan dan benda-benda bersejarah di Istana Maimun, serta mengabadikan momen dengan berfoto.

Tak sedikit pula wisatawan yang membawa anak-anak mereka untuk menikmati wahana permainan yang tersedia di area Istana Maimun, seperti berkuda, bermain mobil-mobilan remote control, skuter, dan wahana lainnya.

Salah seorang wisatawan, Egi, mengatakan bahwa dia mengunjungi Istana Maimun bersama anak dan suaminya. Mereka menikmati hari libur sambil memperkenalkan Istana Kesultanan Deli kepada anak mereka.

"Dari Tanjung Morawa, kami jalan-jalan ke sini untuk mengisi liburan. Kami ingin memberikan kenangan kepada anak kami tentang sejarah, dan salah satunya adalah Istana Maimun. Biasanya kami berfoto-foto karena ini ikon Kota Medan, jadi kami sering datang ke sini. Tapi kali ini baru pertama kali membawa anak," ucap Egi.

Seperti halnya Egi, Fitri, warga Tebing Tinggi, juga memilih untuk berkunjung ke Istana Maimun. Dia mengajak anaknya untuk menikmati liburan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral