Babinsa Kodim 421/Lamsel Bantu Petani Tanam Kacang Tanah dan Singkong.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 421/Lamsel Bantu Petani Tanam Kacang Tanah dan Singkong

Selasa, 20 Juni 2023 - 12:28 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan, Koptu Thomas, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani menanam kacang tanah dan Singkong di desa binaannya.

Dalam kegiatannya itu, Koptu Thomas terjun langsung ke kebun milik Paidi yang sudah siap diolah dan siap di tanam yang berlokasi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin (19/06/2023).

Koptu Thomas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat khususnya para petani. Serta turut meringankan beban warga yang berprofesi sebagai petani dengan membantunya secara langsung. Hal ini juga adalah sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya.

"Kami sengaja datang untuk membantu pekebun yang berprofesi sebagai petani binaan di Desa Harapan dan memberi motivasi supaya terus melakukan bercocok tanam, sehingga terus menghasilkan kacang tanah dan Singkong demi ketahanan pangan di wilayah Koramil 421-05/Pdc khususnya," kata Koptu Thomas sambil menanam bibit kacang tanah, Senin (19/6/2023)

Koptu Thomas juga berharap, untuk para petani di desa binaannya agar selalu giat bercocok tanam. Selain kacang tanah, singkong dan lainnya juga bisa menjadi alternatif sebagai ketahanan pangan mereka. Jadi lahan yang ada, tidak dibiarkan menjadi lahan mati atau lahan yang tidak bermanfaat.

Paidi selaku pemilik lahan kebun saat disambangi Koptu Thomas juga merasa sangat senang atas bantuan dan motivasi dari Pak Babinsa.

"Jadi dengan perhatian dan kepedulian Pak Babinsa, kami khususnya masyarakat binaan Pak Babinsa mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih giat lagi dalam bercocok tanam demi mencukupi stok bahan pangan di wilayah Desa Harapan," tutup Paidi. (puj/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral