Pesawat Sriwijaya Air Yang masih Dalam Perbaikan Di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Frendy Primadana

Kerusakan pada Mesin Pesawat, Puluhan Penumpang Sriwijaya Air Masih Terlantar di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Jumat, 28 Juli 2023 - 13:59 WIB

Pangkalpinang, tvOnenews.com - Kerusakan parah pada mesin Pesawat, Puluhan penumpang Sriwijaya Air masih terlantar di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari malam tadi hingga siang ini.

Distrik Manager Sriwijaya Pangkalpinang, Kianse menjelaskan mengapa pesawat kembali batal terbang dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka, menuju Jakarta. Pembatalan tersebut terjadi karena pesawat yang akan berangkat ke Jakarta pada Kamis (27/07/2023) kemarin pukul 17.30 WIB, mengalami kendala sehingga harus menunggu spare part dari Jakarta.

“Iya selain tujuan Jakarta, pesawat yang dijadwalkan berangkat menuju Palembang pukul 09.30 WIB juga kami batalkan, karena masih terkendala tersebut,” ungkap Kianse pada Jumat (28/07/2023).

Jika dipaksakan berangkat nyawa penumpang pesawat Sriwijaya Air akan terancam.

Selain itu, Kianse juga menyebutkan bahwa pihaknya memberikan kompensasi berupa voucher senilai 300 ribu dikarenakan delay hingga lebih dari 4 jam.

“Setelah dilakukan perbaikan dan pemasangan spare part. Pesawat tersebut masih belum layak terbang, karena takut terjadi apa-apa, penerbangan pesawat kami batalkan dan penumpang kami inapkan di hotel, untuk berangkat pagi hari ini,” tambahnya.

Para penumpang Sriwijaya Air kini masih menunggu di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, karena pihak Sriwijaya Air masih berusaha mengganti spare part pesawat yang rusak.(fpa/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral