Patung Bung karno.
Sumber :
  • Twitter

Viral Patung Bung Karno di Banyuasin Tak Mirip, Warganet: Kirain Kim Jong Un

Kamis, 21 September 2023 - 07:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebuah video mengenai penampakan patung Bung Karno di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perbincangan publik. Warganet menganggap wajah dan bentuk badan patung Bung Karno itu tak mirip aslinya.

Postingan penampakan patung Soekarno viral di TikTok dan Twitter setelah dilihat puluhan ribu kali. Bahkan beberapa konten kreator juga mengunggah ulang video untuk mengkritisi patung tersebut. Postingan menampilkan beberapa pekerja yang sedang menyelesaikan patung berukuran raksasa. Netizen lantas menyoroti bentuk patung yang dianggap tak mirip sosok aslinya.

Pada beberapa dokumentasi resmi, Bung Karno terlihat mempunyai badan ideal dengan pipi agak tirus. Ia merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia dengan aura kharismatik. Sayang, netizen tak menemui gambaran seperti itu pada patung Bung Karno di Banyuasin. Pipi patung Bung Karno nampak tembem (tembam) dengan badan sedikit gempal.

Wajahnya dianggap berbeda dibanding sosok Bung Karno yang sangat dikagumi rakyat Indonesia. Patung itu terletak di kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan data LPSE Kabupaten Banyuasin, tender bernama "Pembangunan Merk dan Patung Bung Karno dan Asesoris" mempunyai nilai Rp500 juta.

Warganet pun ramai mengomentari bentuk patung tersebut.

"Kalau orang Bali yang buat dijamin bagus pasti," kata @o**a**an.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
05:52
05:16
02:45
03:25
02:36
Viral