Suasana saat para siswa saat dirawat di RS Bunda Kota Prabumulih..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmad Yudiansyah

Puluhan Siswa SD Alami Keracunan Massal di SIT Ishlalul Ummah Prabumulih

Kamis, 9 November 2023 - 22:45 WIB

Prabumulih, tvOnenews.com - Puluhan siswa SD dan SMP di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ishlalul Ummah Kota Prabumulih Sumatera Selatan mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi makanan yang disajikan oleh pihak sekolah. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit dengan gejala seperti mual, muntah, dan pusing, yang memerlukan perawatan medis segera.

Suryani, orang tua salah satu siswa, mengungkapkan kepanikannya setelah mendengar bahwa anaknya mengalami keracunan. Menurutnya, anaknya mengonsumsi snack makanan dari sekolah, yang diduga menjadi penyebab kejadian ini. "Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan berharap anak-anak segera pulih," ujar Suryani saat ditemui di rumah sakit, Kamis (9/11/2023).

Direktur RS AR Bunda, dr. H Alip Yanson, MARS, membenarkan bahwa sejumlah siswa dari SD dan SMP IT Ishlalul Ummah sedang dirawat di rumah sakit dengan gejala keracunan massal. Pelayanan medis diberikan di ruang UGD dan Aula untuk memberikan pertolongan kepada para siswa.

Proses observasi dilakukan terlebih dahulu, dan siswa yang mengalami gejala ringan dirawat di Aula, sementara yang gejala sedang hingga berat dirawat di ruang UGD. RS Bunda telah menyiapkan fasilitas untuk merawat siswa yang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Pengurus Sekolah SIT Ishlalul Ummah belum memberikan konfirmasi resmi terkait peristiwa ini, tetapi permintaan doa dan informasi diberikan melalui pesan singkat kepada orang tua siswa(ayh/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral