Aulia Rakhman.
Sumber :
  • IST

Polisi Tangkap Komika yang Diduga Hina Nabi Muhammad dalam Acara 'Desak Anies' di Lampung

Sabtu, 9 Desember 2023 - 20:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi mengamankan komika Aulia Rakhman yang viral di media sosial, karena membawakan materi stand up comedy yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

"Ya sudah ditindaklanjuti. Berdasarkan pengaduan masyarakat, komika tersebut telah diamankan di Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Umi belum merinci kapan dan di mana Aulia Rakhman ditangkap. Apakah dia ditetapkan menjadi tersangka atau tidak, juga belum disampaikannya.

"Saat ini sedang diperiksa," tambahnya.

Sebelumnya, Aulia Rakhman menjadi buah bibir setelah potongan video penampilannya di acara 'Desak Anies' viral. Materi stand up comedy yang dibawakannya dianggap menghina Nabi Muhammad.

Sebelumnya, ingkar Nusantara (Lisan) Bandar Lampung melaporkan komika Aula Rakhman ke Polda Lampung, Sabtu, 9 Desember 2023. Laporan tersebut buntut dari materi stand up comedy yang disampaikan dalam acara Desak Anies dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Menurut Koordinator Lisan Bandar Lampung, Muhammad Rifki Gandhi, bahwa perkataan komika Aula Rakhman dalam acara Desak Anies di Kafe Bento diduga melecehkan nama Nabi Muhammad SAW. Materi-materi stand up Aulia Rakhman itu kemudian viral di Media Sosial dan mendapatkan berbagai tanggapan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral