Kapolres Rokan Hulu ingatkan Personil Untuk Netral Pada Pemilu 2024.
Sumber :
  • M Arifin

Pemilu Sebentar Lagi, Polres Rokan Hulu Riau Sanksi Personel yang Berpolitik

Senin, 8 Januari 2024 - 11:54 WIB

Rokan Hulu, tvOnenews.com - Guna menyukseskan pegelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang tinggal satu bulan lagi, seluruh personel Polres Rokan Hulu, diminta untuk menjaga prinsip netralitas dan akan memberikan sanksi bagi personel yang ikut-ikutan berpolitik, Senin (8/1/2024).

Dalam Apel siaga yang digelar di halaman Mapolres Rokan Hulu, Kapolres AKBP Budi Setiyono, menekankan untuk menjaga integritas netralitas dalam Pemilu Tahun 2024, serta tetap melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

"Saya ingatkan kepada seluruh personil di polres maupun di Polsek-Polsek, agar netral pada pemilu dan akan ada sanksi bagi personel yang nekat melanggar,” tegas AKBP Budi Setiyono.

Personel diminta untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu, sambung AKBP Budi.

“Kemudian gunakan media sosial secara bijak, dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong (hoaks), serta sigap dan laporkan pimpinan jika menemukan praktik politik uang dan jenis pemberian dalam bentuk apapun,” lanjut Kapolres Rokan Hulu.

Ia berharap, personel berhati-hati terhadap potensi gangguan netralitas, yang mungkin bisa terjadi dalam setiap tahapan Pemilu. Menurutnya, di situlah personel akan diuji untuk tetap menegakkan asas netralitas pada pelaksanaan Pemilu.

“Mari kita melangkah bersama untuk bekerja profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari kode etik yang telah diatur,” tutup AKBP Budi Setiyono. (man/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral