Kendaraan warga mogok..
Sumber :
  • Zulfahmi

Tangki Pertalite Berisi Solar, Puluhan Kendaraan Mogok Setelah Mengisi BBM di SPBU Patumbak

Selasa, 27 Februari 2024 - 06:15 WIB

Medan, tvonenews.com – Puluhan warga dengan membawa kendaraan roda dua dan roda empat beramai-ramai mendatangi lokasi Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.203.180 Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Senin (26/2/2024).

Kedatangan puluhan warga karena kendaraan baik sepeda motor, becak hingga mobil pribadi yang mereka miliki secara tiba-tiba mogok lalu mati di tengah jalan, usai mengisi bahan bakar minyak di SPBU tersebut.

Salah satu warga, Wardani, mengaku awalnya mengisi bensin kendaraannya di SPBU tersebut. Ia meminta petugas operator mengisi bahan bakar jenis Pertalite, namun tak lama keluar dari SPBU sepeda motornya tidak berjalan dengan normal alias mogok, diduga minyak yang diisikan bercampur Solar.

“Setelah saya isi mengisi bahan bakar minyak Pertalite tadi awalnya di-start hidup sepeda motor saya, selang berapa menit berjalan keluar dari SPBU, tiba-tiba sepeda motor saya mati, saya heran dan kemudian saya buka tutup tangki sepeda motor ternyata aroma seperti Solar, kondisi ini turut dialami puluhan warga saat ini yang datang bawa kendaraannya,” Wardani.

Terkait peristiwa itu, pihak Pertamina MOR 1 Sumbagut menjelaskan, telah terjadi human error atau kesalahan manusia yang melibatkan petugas bongkar SPBU saat penerimaan produk BBM dari mobil tangki BBM. Di mana petugas mengarahkan mobil tangki untuk produk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukannya. Sehingga tangki pendam jenis Pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya.

“Dengan adanya kejadian ini, SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen dan Pertamina memastikan akan memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM,” jelas Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria kepada tvOnenews.com. (zul/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral