Ilustrasi..
Sumber :
  • Tim tvOne

Warga Keluhkan Imunisasi untuk Bayi Usia 2 Bulan Kosong di Sejumlah Puskesmas Kota Medan

Selasa, 30 April 2024 - 17:06 WIB

Medan, tvOnenews.com - Keseriusan Pemerintah Kota Medan untuk menjamin kesehatan bayi patut dipertanyakan. Pasalnya, imunisasi untuk bayi di sejumlah Puskesmas tidak tersedia.

Salah satu warga Kecamatan Medan Amplas berinisial DA mengungkapkan bahwa sampai saat ini dirinya sudah mencari imunisasi untuk bayi berusia 2 bulan di sejumlah puskesmas. Namun, tidak ada.

"Puskesmas Amplas kosong, Medan Kota juga, dan Matsum. berarti bisa jadi di setiap puskesmas di Kota Medan semuanya kosong,” tambahnya. Saat ditanya kapan tersedia, pihak Puskemas tidak memberi keterangan pasti, keluhnya saat diwawancarai, Selasa (30/4/2024).

Akibat kekosongan obat tersebut, DA menilai bahwa Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak peduli dengan kesehatan bayi.

Oleh sebab itu, warga Kecamatan Medan Amplas itu berharap agar Dinkes rutin mengecek stok vaksinasi imunisasi di setiap Puskesmas.

"Agar bayi bisa mendapatkan imunisasi yang baik dan tepat waktu, demi mewujudkan bayi yang memiliki imun tubuh yang sehat," ujarnya.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Medan, Pocut Fatimah, belum memberikan penjelasan apa penyebab dari kosongnya imunisasi untuk bayi, hingga berita ini diterbitkan. (ayr/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral