Petugas mengevakuasi korban banjir bandang, Sumatera Barat..
Sumber :
  • Tim tvOne/Beni Roska

Diduga Korban Banjir Bandang, Tiga Mayat Ditemukan Mengambang di Batang Ombilin dan Sungai Batang Kuantan

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Sijunjung, tvOnenews.com - Diduga korban banjir bandang lahar dingin, warga Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII dan Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat dengan kondisi terapung dan tersangkut di Sungai Batang Ombilin dan Sungai Batang Kuantan, Rabu (15/5/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, di Sungai Batang Ombilin warga menemukan dua jasad tanpa identitas yang berjenis kelamin perempuan yang mengapung dengan kondisi mengenaskan, kemudian satu mayat kembali ditemukan warga di Batang Kuantan Nagari Durian Gadang, Sijunjung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sijunjung Henri Chaniago kepada tvonenews.com, Rabu (15/5/2024), mengatakan petugas BPBD telah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap jasad yang ditemukan di aliran Sungai Batang Ombilin dan Sungai Batang Kuantan, serta satu orang lagi ditemukan di Kabupaten Kuansing, Riau, namun Sudah diserahkan ke RSUD Sijunjung.

"Kita (BPBD Sijunjung) diberitahu warga setempat bahwa ada penemuan mayat. Kemudian langsung turun ke lokasi bersama aparat TNI, Polri serta warga setempat untuk melakukan evakuasi terhadap ketiga jasad yang berada di Batang Ombilin dan Batang Kuantan," tuturnya.

Pihaknya menerangkan bahwa, dua jenazah yang ditemukan di aliran Sungai Batang Ombilin Kecamatan Koto VII berhasil dievakuasi tim gabungan dan selanjutnya dibawa ke RSUD Sijunjung untuk dilakukan proses identifikasi oleh pihak kepolisian, karena kondisi jasad sulit untuk dikenali.

"Sementara satu jasad yang ditemukan warga di aliran Sungai Batang Kuantan sudah dievakuasi oleh tim gabungan dibantu warga setempat dengan menggunakan perahu karet dan membawa jenazah ke RSUD Sijunjung untuk proses identifikasi lebih lanjut," terangnya. 

Sebelumnya, warga di Nagari Silokek juga sempat dihebohkan dengan penemuan mayat mengambang dan terseret arus Sungai Bantang Kuantan pada Senin (13/5) kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral