Kapolsek Barus Iptu Mulia Riadi saat menjalankan tugas melayani masyarakat..
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Mengenal Sosok Kapolsek Barus yang Dihadiahi Kapolda Umroh karena Ketegasannya Tolak Setoran Judi

Selasa, 21 Mei 2024 - 21:20 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Kapolsek Barus Iptu Mulia Riadi mengaku kaget karena diberangkatkan umroh oleh Kapolda Sumut karena ketegasannya berani menolak setoran uang judi. Ia mengganggap bahwa masih banyak polisi lainnya yang lebih berbuat baik dari pada dirinya.

"Saya sebenarnya kaget, dan saya yakin banyak polisi lainnya yang berbuat lebih baik dari saya," katanya kepada tvOnenews.com, Senin (20/5/2024).

Kendati demikian, Iptu Mulia menyampaikan hormat kepada Kapolda Sumut. Meski dapat reward dari Kapolda Sumut, Iptu Mulia tetap beranggapan yang dilakukannya adalah sesuatu keharusan yang semestinya dilakukan seluruh anggota Polri dimana pun.

Bintara Polri 2003 Gelombang II ini menyampaikan, memang banyak tantangan yang dihadapi ketika cobaan yang menggiurkan datang.

Tantangan tersebut salah satunya, pelaku judi yang mencoba menyerahkan setoran kepadanya dengan jumlah yang cukup besar, termasuk intervensi politisi yang dikenal kuat di daerah Tapteng tersebut.

Namun Iptu Mulia mengaku mampu menangkis dengan cara disiplin menerapkan pedoman-pedoman hidup dalam kesehariannya terlebih dalam menjalankan tugas. Termasuk pada saat bertugas di Unit Samapta Polrestabes Medan, yang sehari-hari dirinya bisa saja berpeluang tergoda melakukan pungli.

Namun semua itu dapat dihindarinya. Dan ketika luang saat di luar tugas pun, ia lebih banyak mengadakan hal-hal yang bermanfaat bagi sekitarnya. "Saya juga mengajar Satpam, dan kebetulan waktu itu juga saya atlet nasional Tarung Drajat Indonesia. Saya sibuk berlatih dan mengajar," kata pria kelahiran Medan ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral