Petugas mengevakuasi korban tertimbun longsor di Ulubelu, Tanggamus, meninggal dunia..
Sumber :
  • Pujiansyah

Tiga Orang Ditemukan Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Tanggamus Lampung

Senin, 27 Mei 2024 - 13:39 WIB

Tanggamus, tvOnenews.com - Tiga orang warga ditemukan tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tiga orang korban tanah longsor tersebut ditemukan Tim SAR gabungan setelah dilakukan upaya pencarian selama tiga hari.

Ketiga korban tertimbun material longsor yang terjadi di dua lokasi berbeda. Satu korban tewas tertimbun longsor yang terjadi di Desa Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, yakni Bisdiansyah (30).

Dua orang korban lainnya tertimbun longsor yang terjadi di Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Identitas kedua korban yakni Sopiyan (54) dan putranya bernama Dafik Iswanto (29).

Korban Bisdiansyah saat itu melakukan perbaikan turbin yang tertimbun tanah akibat longsor. Ketika sedang melakukan perbaikan mesin turbin, terjadi hujan deras hingga kembali terjadi tanah longsor yang menyebabkan korban tertimbun longsor.

Sementara itu, dua korban longsornya lainnya yakni Sopiyan dan putranya Dafik Iswanto tertimbun longsor saat membersihkan material longsor di kebun. Kedua korban ditemukan tertimbun longsor di aliran sungai setempat pada Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketiga korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan sudah meninggal dunia dengan kondisi tertimbun material longsor pada Minggu (26/5/2024).

Komandan tim (dantim) Rescue Basarnas Lampung, Ricky Chandra mengatakan korban tanah longsor di Desa Air Abang, Kecamatan Ulu Belu bernama Bisdiansyah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
07:08
22:49
02:06
04:56
00:48
Viral