Air Terjun Curug Tujuh, salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Kabupaten Lampung Tengah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Air Terjun Curup Tujuh, Surga Tersembunyi di Lampung Tengah

Sabtu, 8 Januari 2022 - 13:45 WIB

Lampung Tengah, Lampung - Wisata Air Terjun Curup Tujuh yang berada di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, bisa menjadi alternatif wisata di tengah pandemi Covid-19. Berada di kawasan hutan, kesejukan Air Terjun Curug Tujuh ini masih terasa alami karena sangat jarang dikunjungi.

Kata Curup Tujuh berasal dari kata Curug atau Curup yang artinya air terjun, sedangkan tujuh diambil dari sumber alirannya berasal dari tujuh aliran yang berada di Hulu Sungai Way Seputih dengan ketinggian air mencapai 75 meter.

Tempat yang indah ini bisa memberikan sensasi yang berbeda bagi yang sudah lelah dengan aktivitas sehari-hari. Terlebih, bagi anda yang menyukai petualangan, mencari ketenangan dibanding keramaian, dan menyukai keindahan alam, maka air terjun ini sangatlah cocok untuk mengisi libur akhir pekan.

Air Terjun Curup Tujuh berjarak sekitar 32 km atau sekitar dua jam dari pusat  Ibukota Kabupaten Lampung Tengah, Gunung Sugih, dan sekitar 135 km dari Bandara Radin Intan dengan memakai kendaraan pribadi. Wisata air terjun ini gratis atau tidak dipungut biaya masuk.

Mendekati lokasi, akses jalan yang sulit tidak memungkinkan untuk dilewati dengan kendaraan roda empat. Namun, bagi anda yang ingin ke tempat tersebut, masyarakat sekitar menyediakan jasa sewa motor trail untuk dipakai menuju ke lokasi. Para pengunjung hanya dimintai biaya parkir kendaraan sebesar Rp5000 dan Rp50 ribu untuk jasa pemandu wisata.

Untuk mencapai ke Curup Tujuh, cukup memacu adrenalin dengan mengendarai motor trail sewaaan menuju batas rimba lindung di mana Air Terjun Curup Tujuh Lampung berada. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan sungai dan rimbunnya pepohonan.

Bahkan, semua kelelahan selama diperjalanan bakal terbayar saat anda tiba air terjun tersebut. Selain keindahan air terjun, kondisi alam di sana pun masih terjaga. Air yang jatuh dari ketinggian bagaikan embun pagi yang menyejukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:36
04:37
06:26
01:33
10:40
06:09
Viral