Tangkapan Layar CCTV..
Sumber :
  • Boris

Percobaan Pencurian Sepeda Motor di Masjid Djohar Alkausar Pali Sumsel Terekam CCTV

Senin, 10 Juni 2024 - 15:00 WIB

Pali, tvOnenews.com - Sebuah rekaman video CCTV yang berada di salah satu masjid, di Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, memperlihatkan aksi seorang pria yang hendak mencuri satu unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Aksi percobaan pencurian ini terjadi di Masjid Djohar Alkausar, Pali, Sumsel, pada Minggu (9/6/2024) Subuh. Tampak di areal parkir tersebut ada satu unit sepeda motor terparkir.

Dari rekaman terlihat, pelaku beberapa kali memantau suasana lokasi masjid yang menjadi sasaran. Setelah dirasa aman, pelaku lantas berupaya untuk mencuri satu unit sepeda motor. Tidak berhasil membobol untuk kali pertama, terlihat pelaku mencoba kembali untuk merusak kunci kontak motor namun tidak berhasil. Aksi percobaan pencurian ini gagal karena kunci motor sangat sulit untuk dibobol.

Menurut Opi Oprani, salah seorang pengurus masjid, kejadian tersebut terjadi ketika para jemaah di masjid sedang melaksanakan salat Subuh. Pemilik motor atau korban yang merupakan seorang jemaah masjid. Pelaku sudah 2 kali mencoba merusak kunci kontak sepeda motor, namun aksi pelaku untuk membawa kabur motor gagal.

“Kejadian itu awalnya diketahui pada saat pemilik motor atau korban yang bernama Erwin Saputra, hendak pulang ke rumah. Namun saat hendak menyalakan motornya, kunci kontak motornya tidak bisa difungsikan. Mengetahui telah terjadi kerusakan di motor miliknya, korban lalu meminta pihak pengurus masjid untuk melihat rekaman CCTV, ternyata benar bahwa motor miliknya sudah sempat ingin dicuri,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa aksi pencurian di lokasi ini bukan kali pertama terjadi. Aksi serupa juga pernah terjadi dengan satu unit motor milik pengunjung masjid yang hilang dicuri. Untuk saat ini pihaknya berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kejadian seperti ini sudah kedua kalinya, namun yang sebelumnya itu satu unit motor Mio sudah berhasil dicuri. Setelah itu kami pihak masjid sepakat untuk memasang kamera pemantau CCTV. Untuk Erwin yang kami ketahui, setelah kejadian itu langsung melaporkan aksi percobaan pencurian kepada Bhabinkamtibmas setempat. Harapan kami semoga, pihak kepolisian dapat menangkap pelaku, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” jelas Opi Oprani. (bls/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral