Seorang atlet balap sepeda ikuti Kejurnas Road Race dan Mountain Bike di Batam, Kepri..
Sumber :
  • Antara

Menuju Kejurnas Road Race dan Mountain Bike di Batam, 300 Atlet Siap Ade Kecepatan

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:30 WIB

Batam, tvOnenews.com - Sebanyak 300 atlet balap sepeda mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Road Race dan Mountain Bike 2024 yang dilaksanakan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Road Race dan Montain Bike 2024, Jadi Rajagukguk, mengatakan kejurnas tersebut berlangsung pada 19-30 Juni 2024. Ia menjelaskan pelaksanaan kejurnas di Batam, karena fasilitas dan infrastruktur yang dinilai memadai dari segi akses maupun jalur pesepeda.

"Memilih Batam, pertama Bersepeda Pierre Baguette (PBC) sudah melakukan survei lokasi dan ini yang terbaik. Kemudian aksesnya, juga mudah. Banyak pesawat yang tujuan ke sini," kata Jadi, Kamis (20/6/2024).

Ia menjelaskan untuk kategori balap sepeda road race berlangsung pada 20-24 Juni 2024, kategori balap sepeda gunung pada 25-30 Juni 2024. "Untuk road race kita start finish di Nuvasa Bay, sampai keluar ke simpang Polda Kepri dan balik lagi. Untuk mountain bike itu di Mangsang, Nongsa," ujar dia.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan Kejurnas Road Race dan Montain Bike 2024 merupakan kegiatan yg sangat penting, karena hasilnya akan didaftarkan ke badan sepeda dunia/ Union Cycliste Internationale (UCI).

Pihaknya juga merasa antusias dan bersyukur pelaksanaan kejurnas yang dilaksanakan di Kota Batam, dengan infrastruktur yang baik dan siap. "Saya lihat antusias dari atlet dan official, sudah dilayani dengan baik. Mudah-mudahan ini akan menjadi bukan yang pertama tapi selanjutnya lebih banyak lagi event-event lainnya," kata Okto.

Ia menyampaikan Kota Batam sangat cocok untuk mountain bike karena struktur jalan yang berbukit. "Kalau untuk rutenya tidak perlu diragukan, bisa dilihat sendiri jalan besar-besar dan bagus. Ini menurut saya paling sempurna untuk balap sepeda," tutup Okto. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
07:00
01:54
01:11
01:02
02:13
Viral