Suasana saat terjadinya kebakaran dan proses evakuasi jasad kedua korban pascaterjadinya kebakaran..
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Empat Rumah Warga Ludes Terbakar, Ayah dan Putrinya Tewas Terjebak Kobaran Api

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:06 WIB

Pematangsiantar, tvOnenews.com - Kebakaran hebat kembali melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Jumat (28/6/2024) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebanyak empat rumah warga ludes terbakar akibat dilalap si jago merah. Tak hanya itu, dua orang menjadi korban yang merupakan ayah dan putri salah seorang pemilik rumah yang terbakar, tewas diduga terjebak dalam api saat peristiwa kebakaran ini.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini diduga akibat korsleting arus listrik yang berasal dari rumah kediaman Suhartono. Diduga karena tiupan angin kencang dan rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api kemudian cepat membesar dan merembet ketiga rumah lainnya hingga nyaris rata dengan tanah.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran ini dibantu lima unit damkar milik Pemko Pematangsiantar dan PT. STTC yang tiba setelah terjadinya peristiwa kebakaran ini pun berjibaku guna memadamkan api.

Api dapat dipadamkan empat jam setelah terjadinya peristiwa kebakaran ini, namun saat proses pendinginan dua jasad korban ayah dan anak perempuannya yakni Suhartono (72) dan korban Regita Prakusyah (21) ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Petugas damkar dibantu personel dari BPBD Kota Pematangsiantar kemudian mengevakuasi kedua jasad yang ditemukan di ruang tamu dan di dapur, untuk selanjutnya dibawa ke ruang Instalasi Jenazah RSUD Dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, guna proses identifikasi.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik menyebutkan, kedua korban merupakan ayah dan anak yang diduga terjebak dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral