Tim Labfor Polda Sumut ambil sejumlah sample di rumah Sempurna Pasaribu..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bayu Pramana

Polres Tanah Karo Paparkan Peristiwa Tewasnya Wartawan dan Keluarga Berdasarkan Hasil Tim Labfor Polda Sumut

Sabtu, 29 Juni 2024 - 15:16 WIB

Karo, tvOnenews.com - Terkait kasus terbakarnya rumah seorang wartawan media Tribrata TV dan mengakibatkan tewasnya Sempurna Pasaribu bersama anggota keluarganya, di Jalan Nabung Surbakti Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Kamis (27/6/2024) dinihari sekira pukul 03.30 WIB kemarin. Tim kepolisian dari Polres Tanah Karo memberikan pernyataan terkait penyebab kebakaran yang terjadi. 

Plh Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, menyampaikan berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan Tim Labfor Polda Sumut, ditemukan beberapa fakta-fakta di lokasi. Di mana untuk Lokasi Api Pertama Kebakaran (LAPK) ditemukan di permukaan lantai dekat dinding kanan rumah.

"Untuk LAPK itu berada di permukaan lantai dalam rumah dan lokasi ini juga berdekatan dengan tempat ditemukannya keempat jenazah korban di sebuah kamar sempit berukuran 2×3 meter," jelasnya, Sabtu (29/6/2024) siang. 

Kemudian, dirinya juga menyampaikan untuk hasil pemeriksaan dari rangkaian listrik, menunjukkan bahwa tidak ada indikasi korsleting listrik sebagai penyebab kebakaran. Begitu juga menurut keterangan saksi, kalau korban kembali ke rumah sekira pukul 01.00 WIB, dan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. 

Dan juga di dalam rumah yang berukuran sekitar 3,5×9 meter tersebut, korban menyimpan bensin sebagai barang dagangan, selain gas serta kebutuhan sehari-hari lainnya. 

"Dari adanya beberapa barang-barang di warung tersebut, disimpulkan bahwa suara ledakan yang didengar para saksi disebabkan oleh intensitas kebakaran yang tinggi, dipicu oleh bahan-bahan yang mudah terbakar seperti pertalite dan gas ukuran 3 Kg," terangnya. 

Dengan temuan yang disampaikan, ini merupakan temuan sementara dari hasil pemeriksaan di TKP oleh tim dari Labfor Polda Sumut. "Dengan temuan-temuan ini, diharapkan penyelidikan lebih lanjut dapat mengungkap secara jelas penyebab dan kronologi kebakaran yang merenggut nyawa ini," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral