Gugusan batu par sejarah berukuran besar wisata Alif Stone Park Natuna..
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia

Alif Stone Park Natuna, Keajaiban Alam dari Bebatuan Prasejarah Nan Menawan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 15:58 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Berada di Alif Stone Park Natuna tidak hanya merasakan kenyamanan memandang laut lepas, namun merasakan takjub oleh gugusan bebatuan prasejarah yang terbentuk secara alami selama ribuan tahun. Alif Stone Park terletak di kawasan pesisir Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Gugusan bebatuan yang unik menjadikan Alif Stone Park sebagai destinasi wisata tujuan bagi banyak orang, khususnya bagi mereka yang menggemari keindahan alam dan berpetualang. Menuju kawasan ini tidaklah sulit. Akses jalan menuju Alif Stone Park terbilang mulus. Jaraknya sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Ranai.

Dibutuhkan sedikitnya 45 menit berkendara dari pusat kota, baik mengendarai kendaraan pribadi atau menumpang kendaraan umum. Jangan khawatir dengan perjalanan yang mungkin akan melelahkan itu, pesona alam yang disuguhkan Alif Stone Park akan membayarnya.

Kerangka paus berusia ratusan tahun yang dipajang di Alif Stone Park (tim tvOne/kurnia)

Formasi bebatuan granit yang berdiri kokoh di atas bentang laut biru menyajikan panorama alam menakjubkan. Ada banyak spot foto yang instagramable. Terlebih lokasinya yang berada di antara pantai berpasir putih dengan laut jernih berwarna biru.

Di Alif Stone Park juga terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Di antaranya berupa arena bermain anak-anak, fasilitas camping ground, restoran, juga terdapat toko oleh-oleh. Di kawasan ini wisatawan juga dapat menikmati aneka permainan air seperti memancing, snorkeling bahkan diving.

Jika Anda memiliki waktu yang cukup lama untuk berlibur di sini, Anda dapat memanfaatkan penginapan yang ada di sekitarnya.

Memasuki kawasan Alif Stone Park, memang ada kewajiban membayar tiket yang harus dipenuhi pengunjung. Besarannya Rp10 ribu per orang, ditambah membayar jasa parkir sebesar Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat, dan Rp2 ribu untuk sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
07:00
01:54
01:11
01:02
02:13
Viral