PLH Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan saat memberikan keterangan terkait kebakaran rumah wartawan..
Sumber :
  • Bayu Pramana

Polres Tanah Karo Paparkan Hasil Penyelidikan Sementara Kasus Kebakaran Rumah Wartawan

Minggu, 30 Juni 2024 - 14:59 WIB

Karo, tvOnenews.com - Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan terkait terbakarnya rumah wartawan Tribrata TV Karo, Sempurna Pasaribu, yang menewaskan wartawan dan tiga anggota keluarganya pada Kamis (27/06/2024) dini hari kemarin, Polres Tanah Karo memberikan keterangan terkait hasil penyelidikan sementara.

PLH Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, menjelaskan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa orang saksi dan pengumpulan bukti di lokasi. Sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa 16 orang saksi mulai dari warga hingga keluarga korban.

Dari 16 saksi tersebut, sebanyak 5 saksi merupakan saksi utama yang pertama sekali melihat peristiwa kebakaran yang merupakan warga sekitar.

"Sampai saat ini kami sudah memeriksa sebanyak 16 orang saksi, 5 di antaranya saksi utama yang melihat langsung kejadian kebakaran di lokasi," jelasnya saat ditemui di Polres Tanah Karo, Sabtu (29/6/2024) malam.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan menyebutkan bahwasanya saat terjadi kebakaran, saksi melihat api sudah membesar dari dalam rumah korban. Kemudian warga sekitar mencoba menolong korban dengan cara mencoba memecahkan etalase atau steling dagangan korban, namun karena sempat terjadi beberapa kali ledakan akhirnya warga menjauh dari lokasi.

"Dari keterangan saksi-saksi, pada saat kebakaran warga melihat bahwasanya rumah korban sudah dalam keadaan terbakar. Dan api sudah marak dari dalam rumah," terangnya.

Namun api semakin cepat menyebar lantaran korban juga menjual BBM eceran dan gas elpiji isi ulang, menyebabkan api semakin cepat membakar seisi rumah. Untuk hasil pemeriksaan sementara otopsi jenazah korban, dirinya menjelaskan bahwasanya untuk keempat korban meninggal karena terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
01:32
03:26
07:52
18:08
10:14
Viral