Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan..
Sumber :
  • Heri Kiswanto

Dinilai Mampu Majukan Sumut, Zulkifli Hasan Dukung Penuh Bobby Nasution Maju di Pilgub

Senin, 1 Juli 2024 - 17:54 WIB

Medan, tvOnenews.com - Ketua umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk maju menjadi calon gubernur Sumut pada November mendatang.

Zulhas mengatakan hal itu di sela-sela acara Colorful Medan Night Carnival ke-434 dalam rangka malam Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-434 tahun.

Zulkifli Hasan yang datang didampingi istri tersebut sempat berkunjung ke rumah bersejarah Tjong Afie, di sana Zulhas melihat-lihat isi rumah bersejarah di Kota Medan itu. Setelah itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Zulhas beserta istri melepas ribuan peserta pawai budaya.

Pawai tersebut dimeriahkan dengan mobil hias, komunitas dan perwakilan kabupaten/kota di Sumatera Utara. Pawai tersebut dimulai dari Jalan Ahmad Yani dan finish di Lapangan Benteng, Kota Medan. Ribuan masyarakat Kota Medan pun tumpah ruah menyaksikan pawai budaya itu.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution yang datang dengan mengenakan baju adat Batak langsung menaiki mobil hias menuju panggung  VIP.

Zulkifli Hasan mengatakan jika pada tahun 1983 dia berbulan madu di Kota medan. Ia mengakui Kota Medan sangat berkembang pesat apalagi dalam lima tahun terakhir sejak dipimpin Bobby Nasution.

“Saya dan istri bersama wali kota dan ibu hadir di sini memperingati HUT ke-434 tahun  Kota Medan. Dulu saya tahun 1983 bulan madu di Kota Medan ini, setelah ke Kota Medan saya ke Berastagi lalu ke Danau Toba. Kota Medan ini sangat luar biasa kemajuan nya apalagi lima tahun terakhir sejak dipimpin mas Bobby Nasution wali kota kita. Kita doakan nanti tambah sukses lagi tidak hanya kota tapi Sumatera Utara. Kemajuan, masyarakatnya guyub kompak satu dengan yang lain luar biasa,” kata Zulhas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral