Hercules dan istri saat ditabalkan marga Tarigan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bayu Pramana

Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru Hercules Diberi Marga Tarigan di Karo

Rabu, 3 Juli 2024 - 11:11 WIB

Karo, tvOnenews.com - Tokoh Nasional H. Hercules Rosario de Marshall, ditabalkan marga Tarigan oleh masyarakat Kabupaten Karo. Bukan hanya dirinya saja, sang istri Nia Dania juga ditabalkan marga Perangin angin Bangun

Prosesi penabalan marga ini pun dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Karo terutama orang tua angkat Hercules dan istrinya, yang berlangsung di Berastagi Cottages, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (2/7/2024) siang. 

Penabalan marga oleh suku Karo ini pun melewati beberapa proses seperti penyematan kain uis dan diberikan petuah dan pengakuan dari keluarga besar Tarigan dan Perangin-angin Bangun. 

Hercules yang telah resmi disematkan marga Tarigan mengungkapkan jika dirinya berterimakasih karena sudah diterima dengan baik menjadi bagian dari masyarakat Karo. 

"Sekarang saya sudah bermarga Tarigan dan sudah menjadi keluarga di Karo. Jadi jika datang ke Jakarta, mana tau gak dapat alamat atau ada sesuatu bisa langsung datang dan jumpai saya. Karena warga Karo adalah juga keluarga saya," ungkap tokoh asal TImor Timur itu.

Dengan amanah pemberian marga Tarigan ini, dirinya berharap bisa menjaga amanah ini dengan baik, di mana, ia bisa membawa nama baik masyarakat karo yang mana dirinya juga saat ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Tanah Karo. (byu/wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
00:58
01:51
02:44
05:00
01:16
Viral