Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni membuka Festival Bunga dan Buah Kato tahun 2024..
Sumber :
  • tim tvOne/tim tvOne

Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Festival Bunga dan Buah Jadi Momentum Banggakan Budaya Karo di Kancah InternasionaL

Jumat, 5 Juli 2024 - 00:08 WIB

Karo, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengatakan Festival Bunga dan Buah Karo Tahun 2024 mampu menjadi momentum membanggakan budaya Karo di kancah internasional. Hal ini diungkapkannya usai pembukaan Pesta Bunga dan Buah 2024 di Tugu Perjuangan, Pusat Kota Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Kamis (4/7/2024). 

“Kita patut bersyukur bahwa Kabupaten Karo telah dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, alam yang begitu indah dan subur serta budaya yang menarik yang membuat Kabupaten Karo dikenal dengan daerah pariwisata yang sering dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri,” ucap Fatoni.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Karo juga terkenal dengan daerah penghasil bunga dan buah yang melimpah. Oleh sebab itu, event ini diselenggarakan sebagai bentuk pelestarian seni budaya sebagai warisan leluhur yang harus dijaga dan dipertahankan.

“Festival Bunga dan Buah Karo ini juga merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya meningkatkan kepariwisataan,” kata Fatoni.

“Karena semakin banyak festival serta event seni budaya yang diadakan di suatu daerah, maka akan mampu mendatangkan lebih banyak kunjungan wisatawan ke daerah tersebut,” sambungnya.

Pj Gubernur Sumut kunjungi Festival Bunga dan Buah Karo Tahun 2024. (tim tvOne/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral