Nikson Nababan Bacagubsu 2024 saat memberikan keterangan pers di kantor PDI-P Sumut.
Sumber :
  • tim tvOne/Syaren

Mantan Bupati Taput Ngaku Tak Gentar Hadapi Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:48 WIB

Medan, tvOnenews.com - Mantan Bupati Taput dua periode, Nikson Nababan mengungkapkan kesiapannya ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Nikson Nababan, kader militan PDI Perjuangan itu menegaskan siap melawan siapapun yang menjadi rivalnya di Pilgubsu nanti, dan ia menyatakan optimis menang.

"Berkompetisi dengan siapapun kita siap, tidak ada kata kalah. Kita harus menang," kata Nikson kepada wartawan usai ikuti tahapan wawancara Bakal Calon Gubernur Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting Medan, Jumat (5/7/2024) kemarin.

Keyakinan Nikson bisa menang di Pilgubsu nanti, berdasar pada pola pemerintahan yang baik dan berhasil, yang menurutnya telah ia lakoni selama 10 tahun memimpin Kabupaten Taput.

Peraih gelar doktor (S3) pemerintahan dan pembangunan IPDN itu mencontohkan kemiskinan dan pengangguran yang berkurang drastis di Taput. Kemudian kesenjangan semakin menipis, dan pendapatan per kapita masyarakat yang meningkat serta harapan hidup yang juga terus meningkat.

"Tentu ini poin-poin penting kerja keras yang selama ini saya kerjakan. Ini bukti sebuah dasar pijakan kita bahwa berkompetisi dengan siapapun kita siap, tidak ada kata kalah, kita harus menang," kata Nikson.

Konsep pembangunan Sumut lima tahun ke depan jika dipercaya masyarakat, kata Nikson, tidak jauh berbeda dengan yang ia terapkan di Taput. Hanya saja perlu penajaman dan improvisasi, sebab Sumut luas dan besar, kebutuhan masyarakat juga kompleks.

Konsep pembangunan Sumut itu akan dibungkus dalam visi misi mengadopsi cita-cita Soekarno, founding father NKRI, yakni harus berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang kebudayaan dan berdaulat di bidang politik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:26
02:11
03:09
01:46
00:50
Viral