Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni menerima audiensi Dekranasda Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut..
Sumber :
  • tim tvOne/tim tvOne

Pj Ketua Dekranasda Tyas Fatoni Targetkan Produk UKM Sumut Mendunia

Senin, 8 Juli 2024 - 23:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tyas Fatoni targetkan produk Usaha Kecil Menengan (UKM) Sumut mendunia. Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi dari Pengurus Dekranasda Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Sumut, Senin (8/7/2024).

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut diperlukan kolaborasi antara Operasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Dekranasda Sumut. Tyas pun menceritakan pengalamannya saat menjadi Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memenangkan sejumlah prestasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas 2024.

Prestasi tersebut, di antaranya Juara Umum Lomba Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dekranas 2024. Sumsel menampilkan salah satu produk lainnya seperti songket yang terbuat dari bahan alami. 

"Semua itu bisa dicapai bukan karena saya saja, tapi adanya tim yang solid. Pada saat itu, Dekranasda Sumsel mengambil tema kembali ke alam, back to nature. Jadi kalau orang luar negeri itu lebih antusias, kalau kita bilang, ini terbuat dari bahan alami," kata Tyas Fatoni.

 

Audiensi Dekranasda Sumut bersama Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni. (tim tvOne/wna)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:06
03:15
06:42
02:42
02:53
02:36
Viral