4 pucuk senpi ilegal milik Anggota DPRD Lampung Tengah diamankan polisi..
Sumber :
  • Pujiansyah

Terkuak! Identitas Penjual Senpi Ilegal ke Anggota DPRD Lampung Tengah Ternyata Bukan Orang Biasa

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:19 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Misteri identitas penjual senjata api ilegal kepada Muhammad Saleh Mukadam, anggota DPRD Lampung Tengah, yang menjadi tersangka dalam kasus tewasnya seorang warga dengan senjata api saat acara resepsi pernikahan adat Lampung, akhirnya terkuak.

Sosok di balik transaksi terlarang ini bukan orang biasa, melainkan individu yang memiliki pengaruh kuat di wilayah Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas penjual senpi ilegal tersebut mengarah kepada oknum di Lampung.

Oknum ini diduga memiliki jaringan luas dan akses terhadap berbagai jenis senjata api, termasuk yang ilegal.

"Kami minta penyidik Polda Lampung untuk lebih mendalami asal muasal senjata api ilegal itu. Karena sudah kami tuangkan di BAP mengenai asal senjata api dan nama penjualnya," kata Dedi Wijaya, Kuasa Hukum Anggota DPRD Lampung Tengah, Saleh Mukadam, Kamis (10/7/2024).

Dedi Wijaya menjelaskan bahwa Saleh Mukadam telah berkomunikasi dengan penjual senjata api ilegal berinisial A sejak setahun terakhir. Pemasok senjata api ilegal ini berdomisili di Bandar Lampung, namun upaya penangkapannya masih belum berhasil dilakukan oleh Polda Lampung.

"Sang penjual sudah jelas teridentifikasi dalam BAP yang kami ajukan. Kami apresiasi kerja sama Saleh Mukadam dalam memberikan semua informasi yang relevan kepada pihak berwajib," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral