Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni, bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution (kemeja putih), menghadiri Medan Fashion Festival (MFF) 2024.
Sumber :
  • Diskominfo Sumut

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Apresiasi Medan Festival Fashion Jadi Ajang Kreativitas dan Inovasi Para Desainer

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Medan, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengapresiasi pelaksanaan Medan Festival Fashion (MFF) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan. Acara ini berlangsung di Hotel Santika Medan, Sumut, Sabtu (13/7/2024).

“Ini suatu kehormatan buat kita bisa mengahadiri dan melihat langsung pagelaran MFF hari ini. Kita tahu bahwa Kota Medan mempunyai kebudayaan yang luar biasa, termasuk kekayaan wastra dan kriya, yang penuh dengan warna, kaya budaya, dan etnik,” ucap Fatoni.

Menurutnya, melalui ajang MFF para desainer mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi yang mereka miliki. Tak hanya itu, melalui MMF mereka juga dapat menampilkan gebrakan-gebrakan baru di dunia fashion.

“Ajang seperti ini sangat penting untuk memberikan ruang bagi para desainer, sehingga mereka bisa menunjukkan kreativitas dan inovasi,” ujar Fatoni.

Fatoni berharap melalui ajang MFF dapat melahirkan bibit desainer unggul dari Sumatera Utara. Hal ini juga memungkinkan untuk mengharumkan nama Sumatera Utara di dunia fashion.

“Kita harus berkarya dan tunjukkan kepada dunia, bahwa kita punya potensi, ini menjadi kebanggan bagi kita karena kita punya kekayaan. Kita sudah melihat tadi para pemenang lomba desainer mulai dari tingkat remaja bahkan ada anak-anak. Pemenang desainer tadi ada yang masih berusia 9 tahun, masih duduk di kelas 4 SD. Dia sudah mampu memenangkan perlombaan menjadi desainer muda,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral