Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korba..
Sumber :
  • Irvan

6 Orang Hanyut di Sungai Barumun Palas, 1 Tewas 3 Selamat 2 Orang Masih Hilang

Senin, 15 Juli 2024 - 17:29 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Enam orang remaja hanyut saat berenang di Sungai Barumun di Desa Huristak Godang, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Satu orang ditemukan sudah meninggal dunia, tiga orang berhasil selamat dan dua orang masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

Informasi yang dihimpun dari Kabid darurat  BPBD Padang lawas, Salfator Sitorus, peristiwa nahas itu terjadi Minggu (14/7/2024) sore. Kejadian berawal sekitar pukul 16.30 WIB, sebanyak enam orang, yang semuanya perempuan, mandi ke sungai sambil bermain di daratan pasir yang berada di tengah sungai Barumun di Desa Huristak.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB Minggu sore kemarin. Tiga orang berhasil selamat, satu meninggal dan dua orang lagi masih dicari oleh tim gabungan Satgas BPBD, Basarnas, TNI Polri dan masyarakat," kata Salfator Sitorus.

Salfator menambahkan kejadian itu terjadi saat enam orang korban berenang di Sungai Barumun. Kemudian, keenam korban sepakat untuk menyeberangi sungai menuju daratan pasir bersama-sama.

"Di tengah aliran tiba-tiba formasi mereka saat menyeberang goyah akhirnya korban terbawa arus sekitar 200 meter," katanya.

Keempat korban selamat dibawa ke Desa Huristak, sedang satu anak yang tenggelam sudah ditemukan tidak bernyawa lagi dibawa ke Puskesmas. Sementara dua korban lagi sedang proses pencarian.

“Saat ini kita masih terus melakukan pencarian dua korban lagi bersama tim,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral