Salah Satu Titik Kebakaran..
Sumber :
  • Daud

Kebakaran Hutan di Kawasan Danau Toba Belum Padam, Mulai Dekati Permukiman Warga

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:57 WIB

Samosir, tvOnenews.com - Upaya pemadaman api di sejumlah titik lokasi kebakaran hutan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, masih terus saja di lakukan oleh tim gabungan.

Namun sejumlah titik api, hingga siang tadi Selasa (16/7/2024), masih terlihat berkobar di atas perbukitan kawasan hutan lindung  seperti di wilayah Kecamatan Sianjur Mula Mula dan Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Memasuki hari kedua kebakaran hutan kawasan Danau Toba di Kabupaten Samosir, titik api yang membakar hutan lindung itu saat ini masih belum padam sepenuhnya.

Bahkan di beberapa titik lokasi seperti di Kecamatan Sianjur Mula Mula, api masih membakar semak belukar di perbukitan yang terjal, bahkan terlihat sudah nyaris menjangkau pemukiman warga.

Melihat kondisi ini, petugas gabungan pun tetap bersiaga di lokasi guna memantau kobaran api dan mengantisipasi api terus meluas hingga ke pemukiman warga.

Sementara di lokasi lainnya, kepulan asap tebal dari kobaran api kawasan hutan yang terbakar juga mendekati bahu jalan lintasan di kawasan hutan Tele.  Di lokasi ini, sejumlah petugas gabungan pun terus berjibaku guna memadamkann api, kondisi bukit terjal dan banyaknya tepian  jurang yang terbakar, mengakibatkan sulitnya petugas memadamkan api.

Dari keterangan Hercules Sitorus, warga Kecamatan Harian, yang ditemui di lokasi meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Samosir untuk serius melakukan antisipasi terhadap musim kemarau yang berkepanjangan seperti ini, agar tidak terjadi kebakaran hutan lindung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral