Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Lampung menggelar Mobile Intellectual Property Clinic (Mobile IP Clinic).
Sumber :
  • Antara

Kemenkumham Lampung Gelar Mobile IP Clinic

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:23 WIB

tvOnenews.com - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Lampung menggelar Mobile Intellectual Property Clinic (Mobile IP Clinic) atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak dan Drafting Indikasi Geografis (IG) di kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung. 

Kegiatan ini berlangsung  tiga hari mulai Selasa 16 hingga 18 Juli 2024. Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung  Sorta Delima Lumban Tobing menyatakan salah satu bentuk percepatan peningkatan kuantitas dan kualitas KI dengan cara menggelar  Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak dan Drafting Indikasi Geografis di kampus. 

"Dengan demikian  keanekaragaman potensi KI yang dimiliki bisa dicatatkan,"kata Sorta Delima melalui sambungan telepon Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Lampung Agvirta Armilia Sativa mengatakan dalam pelaksanaannya, Mobile IP Clinic memfasilitasi beberapa hal, diantaranya layanan konsultasi, pendampingan pendaftaran, layanan penelusuran, pendampingan penyusunan spesifikasi paten (drafting patent), dan layanan pengaduan. 

"Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mahasiswa tentang pentingnya kekayaan intelektual," kata Agvirta dalam siaran tertulis, hari ini.

Menurut Agvirta pada pembukaan Mobile IP Clinic kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung diantaranya dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial, Kosmas Harefa, Pj. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum Provinsi Lampung, Puadi Jailani dan Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz.

Agvirta Armilia Sativa menyatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan jumlah permohonan pendaftaran dan pencatatan kekayaan intelektual di Provinsi Lampung dapat meningkat secara signifikan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral