Api membakar kawasan Sipiso-piso..
Sumber :
  • tim tvOne/Bayu Pramana

Lereng Gunung Sipiso Piso Tongging Karo Terbakar

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:59 WIB

Karo, tvOnenews.com - Kebakaran hutan dan lahan terjadi di kawasan Danau Toba tepatnya lereng gunung objek wisata Sipiso Piso Tongging, Desa Pengambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (18/7/2024) malam. 

Berdasarkan informasi awal bahwasanya titik mulai api berasal dari Dusun Simpang Bage Nagori Sinar Naga Mariah Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, dan selanjutnya api dengan cepat merambat ke wilayah Gunung Sipiso Piso. 

Dengan bantuan alat pemadam api manual, petugas gabungan juga sudah mencoba melakukan pemadaman api yang terdiri dari Manggala Agni/ KPH 15 Kabanjahe, Personil Koramil 02 Tiga Panah, personil Polsek Tigapanah, dan masyarakat setempat. 

Namun dikarenakan medan yang sulit dijangkau dan angin yang kencang menyebabkan petugas mengalami kendala dalam memadamkan api.

Kapolsek Tiga Panah AKP Maurist Sinaga menjelaskan sampai saat ini api sudah mulai merembet ke wilayah Gunung Sipiso Piso. 

"Saat ini kita sedang memantau karena titik lokasi susah diakses, karena pas tepat di atas gunung dan perbukitan," jelasnya saat dikonfirmasi. 

Sampai saat ini untuk penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki dan telusuri pihak Polsek Saribu Dolok karena awal api dari wilayah Simalungun. (byu/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral