Kanker serviks menjadi pembunuh nomor 1 di Indonesia..
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Indonesia Menjadi Negara Nomor 1 Penderita Kanker Serviks Tertinggi di ASEAN

Rabu, 24 Juli 2024 - 17:05 WIB

Medan, tvOnenews.com - Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) resmi diluncurkan di Hotel Santika Kota Medan. Acara ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Basarin Yunus Tanjung, dan Guru Besar Kesehatan Masyarakat, Prof Ayu Pitaloka Pasaribu.

Acara ini juga dihadiri oleh para blogger dan jurnalis Kota Medan yang turut berpartisipasi dalam mendukung program ini melalui platform dan medianya masing-masing.

BIAS merupakan program rutin yang bertujuan untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak sekolah dasar yang menyasar dari kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD) guna mencegah penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi HPV (Human Papiloma Virus).

Dalam sambutannya, Plt Kadiskes Sumut, Basarin Yunus Tanjung, menyampaikan pentingnya program ini bagi kesehatan anak-anak di Sumatera Utara.

"Program BIAS adalah langkah strategis dalam meningkatkan kesehatan anak-anak kita. Dengan memberikan imunisasi yang lengkap, kita dapat mencegah penyebaran penyakit yang berbahaya dan memastikan generasi penerus kita tumbuh dengan sehat dan kuat," ujar Basarin Yunus Tanjung, Rabu (24/7/2024) di Hotel Santika Medan.

Sementara itu, Prof Ayodhia Pitaloka Pasaribu, yang juga hadir sebagai pembicara utama, menekankan pentingnya peran serta orang tua dan masyarakat dalam menyukseskan program ini.

“Imunisasi adalah investasi jangka panjang bagi kesehatan anak-anak. Dukungan dari orang tua dan masyarakat sangat krusial dalam memastikan setiap anak mendapatkan imunisasi yang diperlukan. Mari kita bersama-sama mendukung program BIAS ini demi masa depan yang lebih sehat," kata Prof Ayu Pitaloka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral