Petugas memadamkan kebakaran di Gedung Utama Kemenag Kota Bandar Lampung..
Sumber :
  • Pujiansyah

Kantor Kemenag Bandar Lampung Dilalap Si Jago Merah Pagi Tadi, Diduga Korsleting Listrik

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:50 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Gedung utama Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengalami musibah kebakaran pada Minggu, (18/8/2024) dini hari. Peristiwa yang mengejutkan warga sekitar ini menghanguskan bangunan seluas 400 meter persegi.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, Anthony Irawan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.53 WIB dan berhasil memadamkan api pukul 05.27 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari plafon ruangan bagian umum (kabag TU) di lantai 2. Api dengan cepat merambat dan melalap seluruh ruangan utama kantor.

"Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan cukup besar. Sejumlah peralatan elektronik seperti AC, TV, laptop, dan komputer hangus terbakar," ujar Anthony.

Meskipun petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih tiga jam, namun belum diketahui secara pasti apakah dokumen-dokumen penting seperti arsip pernikahan, akta kelahiran, atau data jemaah haji telah berhasil diselamatkan.

"Kami masih melakukan pendataan terhadap kerugian yang dialami akibat kebakaran ini," beber Anthony Irawan.

Menurut keterangan petugas keamanan kantor, Elva Daniel Putra, api pertama kali terlihat di plafon ruangan bagian umum (kabag TU) di lantai 2. Api dengan cepat merambat dan membakar seluruh ruangan utama kantor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral