Pemain futsal putri Sumut saat dihadang pemain putri DIY di laga perdana Cabor futsal putri Pekan Olahraga Nasinonal XXI Aceh-Sumut di Gor futsal Disporasu, Pancing, Deli Serdang.
Sumber :
  • tim tvOne/Ahmidal Yauzar

Tampil Apik di Laga Perdana, Tim Futsal Putri Sumut Menang 2-1 Lawan DIY

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:00 WIB

Medan, tvonenews.com - Tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih kemenangan setelah menaklukkan tim futsal putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 2-1 di laga perdana fase penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) futsal putri, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Gor futsal Disporasu, Deli Serdang, Sabtu (31/8/2024).

Bermain ketat dengan skema saling serang, tim futsal putri Sumut berhasil mencetak lebih dulu pada menit ke-7 lewat sepakkan pemain nomor punggung empat, Lia Hatmadani Batubara.

Usai mencetak gol, kepercayaan diri tim futsal putri Sumut tampak terlihat dengan terus menyerang lini pertahanan tim futsal putri DIY. Pada menit ke-22, tim futsal Sumut putri kembali mencetak gol kedua lewat tendangan Rinda indriyani, hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Berlanjut di babak kedua, pada menit ke-26, tim futsal putri DIY mencoba memperkecil ketertinggalan dengan membobol satu gol balasan melalui sepakkan Dian Nugraheni.

Di menit akhir pertandingan, kedua tim saling beradu strategi dengan skema menyerang dan bertahan. Hingga peluit akhir berbunyi, kemenangan perdana diraih oleh tim futsal sumut dengan skor 2-1.

Kapten tim futsal putri Sumut, Junita Kristiani Tampubolon mengatakan timnya percaya diri untuk meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut.

"Seru, sedikit menegangkan juga tetapi dengan percaya diri yang kami punya, kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Yang pastinya kita optimis untuk mendapatkan medali emas karena itu tujuan kita. Pertandingan ke dua dan ketiga melawan Papua Pegunungan dan DKI Jakarta kita gas," kata Kristiani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral