Rumah korban yang rusak dihantam kayu saat bencana alam terjadi.
Sumber :
  • Syaren

Hujan Bercampur Es Disertai Angin Puting Beliung di Taput Rusak 8 Rumah, 1 Orang Tewas dan 8 Luka Ringan

Senin, 2 September 2024 - 22:36 WIB

Taput, tvOnenews.com - Akibat derasnya hujan disertai angin puting beliung di Dusun Lumban Holbung, Desa Bahal Batu lll, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) merusak 8 unit rumah warga, serta 1 orang penghuni rumah meninggal dunia, dan 8 mengalami luka ringan, Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing menerangkan, hasil interogasi petugas kepolisian terhadap warga di lapangan menyebabkan, awalnya sekitar pukul 14.30 WIB, tiba-tiba turun hujan es, kemudian disusul dengan angin puting beliung.

"Saat itu, warga sekitar lokasi kejadian masuk ke rumah untuk menyelamatkan diri. Sedangkan korban yang meninggal dunia dan yang luka ringan keseluruhannya berkumpul di satu rumah karena persiapan ada pesta keluarga pada hari Rabu nanti," kata Aiptu W. Baringbing, Senin (2/9/2024).

"Tiba-tiba kayu pinus yang besar yang tepat berada di samping rumah tempat korban tumbang dan merobohkan atap rumah hingga tembus ke lantai. Akibatnya korban  meninggal dunia tertimpa batang pohon di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat," ujar W. Baringbing.

Sedangkan korban lain yang mengalami luka ringan hanya tertimpa ranting dan dahan kayu pinus yang tidak besar sehingga lolos dari maut.

Sementara korban disemayamkan di rumah kerabat untuk selanjutnya dikebumikan. "Untuk rumah-rumah yang lain yang mengalami kerusakan itu diakibatkan angin puting beliung mengalami kerusakan ringan," Aiptu W. Baringbing menambahkan. (ssg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral