Kantor Bawaslu Tapteng..
Sumber :
  • Syaren

Tolak Pencalonan Masinton Pasaribu, Bawaslu Tapteng Panggil 5 Komisioner KPU 3 Orang Mangkir

Senin, 9 September 2024 - 16:09 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) memanggil 5 Komisioner KPU Tapteng, Sekretaris dan Kasubag Teknis KPU Tapteng, Senin (9/9/2024).

Pemanggilan ini terkait laporan Tim Pasangan Bakal Calon Bupati Tapteng Masinton Pasaribu dan Wakilnya Mahmud Efendi Lubis ke Bawaslu Tapteng yang menolak pendaftaran mereka.

Sebagaimana diketahui, KPU Tapteng menolak pendaftaran Masinton-Mahmud pada Rabu (4/9/2024) malam. KPU beralasan Silon di KPU tidak bisa dibuka.

“Ya benar, mereka dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait laporan Tim Paslon Masinton-Mahmud," kata Rommi Preno Pasaribu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Tapteng kepada Wartawan di kantor Bawaslu Tapteng.

Dari lima orang Komisioner KPU Tapteng, tiga diantaranya tidak datang yakni Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu, Putra W Hutagalung dan Fahmi Z Rambe.

“Saat ini yang sedang diklarifikasi Liseria Lubis Kasubbag Tehnis, Kasek Juliani, Divisi Hukum Abdul Haris, Divisi Tehnis Helman," kata Rommi.

Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu yang dihubungi tvOnenews.com melalui telepon selulernya, dan sejumlah awak media mencoba menemuinya di kantor KPU Tapteng, belum berhasil. (ssg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral